Senin, 23 Maret 2009

Pasrahlah ...

Pasrahlah

" And when the night is cloudy,
there is still a light that shines on me
shine on until tomorrow .. let it be

(tetapi bukan berarti diam tanpa aksi apapun

Sahabat maya ...
setelah sekian lama tidak aktif lagi, lumayan ada beberapa catatan kecil yang bisa diupload
terinspirasi lagunya mas beatles .. Let It be


Akhir Juni menjadi akhir yang sangat berarti
sama seperti bulan-bulan yang lain (kalau gitu semua bulan berarti dong ...
pertama
Kabar Baik .. kekasih tercinta daftar S2 di ITB, doakan yah mudah2an diberikan hasil terbaik
Kabar lain tolong do'a nya .. mas faris kayaknya akan dapat adik baru (ssst yang ini masih rahasia
Kabar lainnya .. aku masih dipercaya mengemban amanah yang berat dan menantang ini
kalau bahasa kerennya ngatur-ngatur wilayah ...

Nah, berkaitan kabar terakhir ini aku Minggu pertama juni berangkat kembali ke borneo island (pulau yang banyak kayu borneonya
tugas yang akan diselesaikan sama seperti sebelum-sebelumnya
membangun kembali kepercayaan dan loyalitas customer (agak keren bahasanya ...
walaupun secara teori, sebenarnya itu sangat mudah .. iyah sangat mudah, kepercayaan customer akan terus meningkat dan tetap loyal, jika semua kebutuhannya terpenuhi baik yang sedang atau yang tidak termimpikan.
pertanyaanya .. kenapa ini selalu menjadi masalah ?
banyak teori yang menjelaskan .. salah satunya, ternyata apa yang telah kita berikan tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan.. karena tentu banyak hal dan faktor yang menyebabkan hal tersebut.

Nah yang menarik apa, ternyata ini terjadi dalam semua lini kehidupan.
Customer secara teori terbagi menjadi dua, customer internal dan external
kita ambil contoh dalam ruang lingkup keluarga, customer internal adalah pertama diri kita sendiri, anak anak kita, istri kita dan keluarga lainnya. customer external adalah lingkungan sekitar kita.

karena diri kita dan keluarga kita adalah customer, maka kebutuhan mereka harus kita penuhi. kalau faris butuh susu, ayahnya harus sediakan susu,nah kalau ayahnya yang butuh susu, sementara ayahnya ngalah dulu deh ..heheheh
kalau faris ingin diajak main .. yah kita ajak main ke kebun Binatang. dan begitu seterusnya.
Nah masalahnya, ada customer lain yang harus kita puaskan juga, sedangkan waktu tetap sama 24 jam, bagaimana jika kita dihadapkan dalam 3 permintaan yang harus dipuaskan sedangkan waktunya bersamaan..
Inilah seninya mengelola customer ..
teori pertama jika kita tidak bisa puaskan semua, lakukan satu persatu ..minimal kita punya 1 point yang selesai
kedua, lakukan secara bertahap, tetapi ini akan butuh waktu yang lebih lama, bisa tetap dapat point tetapi waktunya jadi panjang, ketiga,
lakukan secara bersamaan dengan metode berbeda ..

kalau semua sudah dilakukan, ternyata tidak sesuai harapan apa yang kita lakukan .. pasrahlah ..
karena tugas kita hanya berusaha semaksimal mungkin ...sekali lagi pasrahlah

Sahabat maya ...
kenapa saya tertarik dengan kata "pasrahlah ...
Karena ini membuat saya lebih tegar dalam menghadapi kehidupan
lebih tabah dan selalu optimis, setelah kesulitan pasti ada kemudahan
Dan lebih yakin, bahwa Sang Khalik telah membuat cobaan yang pasti bisa kita lalui

Menarik .. seklai lagi menarik
hanya dengan sebuah kata .. kita bisa terus bersemangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar